Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

7.27.2012

Mendalami Penyebab dan Gejala Kista Endometriosis

ATasi Kista Endometriosis dengan Zirzak ORAC
Kista endometriosis adalah kista yang tumbuh di permukaan ovarium atau menyerang bagian dalam ovarium dan membentuk kista berisi darah yang disebut sebagai kista endometriosis atau kista coklat. Kista ini disebut kista coklat karena terdapat penumpukan darah berwarna merah coklat hingga gelap. Kista ini bisa berukuran kecil seukuran kacang dan bisa tumbuh lebih besar dari buah anggur. Kista endometriosis sebenarnya salah satu jenis kista yang tidak ganas dan bukan merupakan tumor sejati. Meskipun bukan kista ganas, kista endometriosis perlu diwaspadai karena 26 persen dari kasus kista endometriosis dapat berlanjut menjadi kanker.
Kista ini kerap terjadi dan dapat mengganggu kesuburan wanita. Contoh yang harus dicurigai, ketika banyak wanita yang harus berjuang menahan sakit perut hebat ketika masa - masa menstruasi mendatangi mereka. Bahkan banyak dari wanita itu yang tidak bisa beraktivitas sama sekali dan membutuhkan obat penghilang rasa sakit agar bisa melewati satu hari itu.

Rasa sakit yang diderita setiap bulan itu sebenarnya tidak normal dan mengandung endometriosis. Kista ini membuat jaringan endometrial mengendap pada organ di luar rahim seperti ovarium, tube fallopi, atau di mana saja sekitar perut. Dari kasus ketidaksuburan (infertilitas) pada wanita sekitar 10 - 15% disebabkan karena kista endometriosis yang dapat timbul di indung telur, saluran telur, atau badan rahim. Jangan biarkan rasa sakit itu terlalu lama, periksakan segera dan minumlah rutin kapsul daun sirsak Nouri atau bila perlu ditambah terapi luar organ kewanitaan dengan stik intim crystal x. Tapi beli crystal x yang asli, saya tidak rekomendasi yang palsu. Jika kesulitan bisa pesan zirzak Nouri dan crystal x dalam 1 paket lewat admin blog ini. Pasti harganya jauh lebih murah dan keaslian tetap terjamin.
crystal x

Penyebab kista endometriosis masih terus dikembangkan oleh banyak peneliti, namun beberapa penyebab kista endometriosis antara lain:
  • Gangguan pembentukan hormon pada hipotalamus hipofise (organ yang mengatur pembentukan hormon pada manusia);
  • Gangguan pembentukan hormon indung telur;
  • Darah menstruasi masuk kembali ke saluran telur (tuba falopii) dengan membawa jaringan (endometrium) dari lapisan dinding rahim sehingga jaringan tersebut menetap dan tumbuh di luar rahim. 
Endometriosis dapat menyerang wanita kapan saja, sekarang, besok, atau akan datang. Seseorang yang menderita kista endometriosis penampilannya seperti orang sehat pada umumnya. Namun, rasa nyeri yang hebat dapat muncul pada saat ia sedang haid atau saat kesehatannya menurun. Seseorang yang menderita endometriosis pasti akan merasa tidak nyaman sebab selain tidak diperbolehkan melakukan aktivitas yang berat, ia harus benar-benar berhati-hati menjaga pola makan dan apa yang dimakannya. Selain itu, perutnya bagian bawah terlihat membesar tak jarang seperti orang hamil.
Beberapa gejala kista entdometriosis yang dapat dirasakan seperti:
  1. Perut terasa penuh, berat, kembung;
  2. Tekanan pada dubur dan kandung kemih (sulit buang air kecil);
  3. Haid tidak teratur;
  4. Nyeri panggul yang menetap atau kambuhan yang dapat menyebar ke punggung bawah dan paha;
  5. Nyeri sanggama;
  6. Mual, ingin muntah, atau pengerasan payudara mirip seperti pada saat hamil;
  7. Keluhan nyeri haid;
  8. Nyeri saat senggama;
  9. Pembesaran ovarium dan;
  10. Infertilitas.
Mengapa harus menunggu sakit baru berobat, sebelum terlambat cegah endometriosis bertambah parah yang dapat berujung pada kanker. Rutinlah lakukan pencegahan, salah satu alternatif gunakan saja kapsul Nouri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mendalami Penyebab dan Gejala Kista Endometriosis

3 comments: