Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

5.15.2010

Pastikan Kebersihan Daerah Organ Intim untuk Menghindari Keputihan

Benar juga makna dalam dari pepatah “Kebersihan adalah sebagian dari iman”, maka bersihkanlah daerah organ intim-mu jika tidak keputihan akan menyerang. Banyak komentar wanita yang menyatakan bahwa bila sampai terkena serangan keputihan sangat tidak nyaman, organ intim wanita terasa gatal-gatal, organ intim akan berbau tak sedap bahkan hingga terasa perih.

Umumnya setiap wanita akan senang menjaga penampilan wajah dan tubuh luarnya agar tampak selalu cantik. Aktivitas rutin yang dilakukan mulai dari bangun tidur, sehabis mandi pagi merawat wajah dengan cream dan atau bedak-bedak pilihan, mau berangkat tidak lupa menggunakan cream pelindung dari sinar matahari. Sesampai dirumah aktivitas serupa juga dilakukan membersihkan sisa-sisa dandanan seperti cream dan bedak pilihan tadi. Lalu ketika ditanya apakah organ intim wanita dirawat secara teratur, rutin dan terjadwal seperti merawat wajah diatas? Nah bagi anda wanita kasih komentar juga boleh di form komentar. Apa jawabannya? Lebih banyak yang mengatakan tidak secara teratur menjaga kebersihan organ intim wanitanya. Ingin bukti? Habis membuang air kecil berapa banyak wanita yang mengeringkan organ intim sebelum menggunakan celana dalam, apalagi di kantor saat terburu-buru mengejar target laporan.
Tidak mengeringkan organ intim setelah membuang air kecil menyebabkan celana dalam ikut basah dan akibatnya organ intim wanita akan terperangkap dalam suasana lembab.
Vagina sebagai organ intim wanita yang super sensitif dengan kondisi lingkungan sekitarnya. Karena letaknya yang tersembunyi dan tertutup (boleh lihat posting tentang ini), vagina memerlukan suasana sekitar yang harus selalu kering. Kondisi lembab yang tercipta karena tidak mengeringkan vagina sehabis buang air kecil akan mengundang berkembangbiaknya jamur dan bakteri pathogen. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu penyebab terjadinya keputihan.
Bila ingin terhindar dari keputihan hendaklah menjaga kebersihan daerah organ intim wanita mulai dari bangun tidur, mandi hingga buang air kecil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pastikan Kebersihan Daerah Organ Intim untuk Menghindari Keputihan

0 comments:

Post a Comment