Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

3.13.2010

Serangan Kanker Serviks, Satu Jam Membunuh Satu Wanita

Di awal-awal tahun 2010 ini, peringkat Kanker Serviks masih menduduki peringkat atas sebagai mesin pembunuh nomor satu di Indonesia.Dalam seminar Kesehatan bertajuk Kanker Serviks Dapat juga Di Cegah pada Selasa (23/2/2010) di Gedung Wanita, Jalan Diponegoro Pekanbaru di ungkapkan oleh dr. Amru Sofian, SpoG (K) bahwa Kanker mulut rahim atau kanker serviks merupakan pembunuh nomor satu di Indonesia. Setiap hari ada 40 sampai 45 penderita baru, dan 20-25 orang meninggal dunia tiap hari karena penyakit ini. (sumber info: www.tribunpekanbaru.com)

Kanker serviks di Indonesia termasuk kanker terbanyak mencapai 34,4% menyerang wanita. Sedangkan kanker tersebut hampir 70% datang dalam keadaan stadium lanjut dengan laju ketahanan hidup yang rendah. Dia menyebutkan bahwa di Jakarta dan sekitarnya, seorang perempuan meninggal sebanyak satu hingga dua orang setiap hari karena mengidap kanker serviks, demikian diungkapkan dr Erik Kasmara SpOG.(sumber info : www.kapanlagi.com)
Data Yayasan Kanker Indonesia (YKI) menyebutkan setiap satu jam, satu perempuan di Indonesia meninggal akibat penyakit kanker serviks. Korban dipastikan terus meningkat jika penanggulangan kanker serviks terlambat. (sumber info: www.pdpersi.co.id)
Ahli kesehatan dunia bahkan sudah meramalkan sejak lama. Dalam pertemuan Ahli Kesehatan, di Atlanta, pada bulan Desember 2009, diprediksikan tahun 2010 penyakit Kanker akan menjadi pembunuh nomor satu didunia, khususnya di negara-negara berkembang yang mayoritas penduduknya perokok. Jumlah peningkatan penyakit Kanker maupun kematian yang disebabkan Kanker, mengalami peningkatan sebanyak satu persen, yang pemicunya disebabkan oleh tembakau. Peter Boyle, selaku Direktur Penelitian Kanker WHO, menyatakan, ini merupakan masalah yang besar, dan akan menjadi perhatian yang mendunia. (sumber info: www.berita8.com)

Bagaimana ini bisa terjadi, bagaimana gejala kanker serviks, dan apa penyebabnya selengkapnya ada di topik kanker serviks blog ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Serangan Kanker Serviks, Satu Jam Membunuh Satu Wanita

3 comments:

  1. thanks for info, it seem we must be carefull and take care our family

    ReplyDelete
  2. ya bener...saya juga pernah membaca suatu artikel kedokteran bahwa salah satu penyakit yang mematikan dan sangat banyak ditemui pada wanita adalah kanker serviks. oleh karena itu pemeriksaan dan checkup sangatlah dibutuhkan, untuk mengidentifikasi dini gejala penyakit tersebut

    ReplyDelete
  3. ya bener, salah satu keluarga saya juga dah menjadi korban kanker ini :(

    ReplyDelete