Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

3.06.2010

Dalil Sah Berhubungan Intim Saat Menstruasi Tidak Aman

Ketika menstruasi wanita bukan dalam keadaan sakit dan menstruasi sendiri bukan merupakan suatu penyakit. Tapi jika ditinjau dari segi estetika dan kesehatan, hubungan intim/seksual yang dilakukan pada saat menstruasi sangat tidak dianjurkan. Kenapa?
Beberapa sumber menyebutkan bahwa saat menstruasi terjadi peluruhan dari lapisan endometrium (lapisan dinding rahim bagian dalam) yang mengandung berbagai macam protein serta asam amino. Namun jika ternyata tidak terjadi pembuahan, maka endometrium tersebut bisa menjadi media yang sangat baik bagi pertumbuhan berbagai penyakit. Kuman penyakit bisa dipastikan masuk ke endrometrium melalui vagina. Selain vagina, penis juga bisa membawa kuman penyakit dari luar.
Alasan lain yang perlu diperhatikan, jika wanita menderita salah satu penyakit, seperti herpes atau gonore, maka darah menstruasi merupakan media yang sangat baik untuk berpindahnya virus atau bakteri penyebab penyakit tersebut kepada pasangan. Selain itu, saat menstruasi, vagina dipastikan dalam kondisi yang sangat sensitif. Jika dipaksakan terjadi penetrasi, biasanya perempuan akan merasa kesakitan dan perih karena terkoyak, dan bila terjadi demikian maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan. Jika anda seorang yang beragama Islam dalil sah lain sudah ditegaskan dalam Alqur’an Surat Al Baqoroh ayat 222, yang pada intinya melarang berhubungan intim dengan wanita yang lagi menstruasi (haid). Karena ngak bisa nulis Arab pake bahasa blog, saya sebutkan aja terjemahan surat tersebut. Yang terjemahannya "Mereka bertanya kepadamu tentang haidh. Katakanlah: "Haidh itu adalah suatu kotoran." Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri (maksudnya menyetubuhi wanita disaat haid) dari wanita di waktu haidh; dan janganlah kamu mendekati mereka, sebelum mereka suci[138]. Apabila mereka telah suci, maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri."



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Dalil Sah Berhubungan Intim Saat Menstruasi Tidak Aman

4 comments:

  1. Wah baru tahu kenapa tidak diperbolehkan ya.. maksih sob atas infonya..

    ReplyDelete
  2. Linknya dah saya pasang sob.. makasih ya..

    ReplyDelete
  3. mohon dukungannya sekalian tukaran link dgn blog ku PR 3 yah, pasang link ku seperti ini :
    nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular
    link kamu gimana ?

    ReplyDelete