Premium Sponsor
Chanalbumin
Kalbumin, Solusi Kurang Albumin
Harga: SMS/PIN
Kapsul Singa Jantan
Singa Jantan,
Solusi Ereksi Pria
Harga SMS/PIN
CPlus Bukan Acaiberry
Diet Tanpa Diet
Kapsul Cplus
Harga SMS/PIN
Shampo Noni BSY
Shampo Rambut Alami
BSY Noni Black Magic
Harga SMS/PIN
Sirsak Anti Kanker
Kapsul Sirsak
Anti Kanker Tanpa Kemo
Harga SMS/PIN
Crystal x Murah
Crystal x Hot
Terapi Vagina Kendor
Harga SMS/PIN
Sabun Beras Murah
Sabun Beras
Asli Indonesia
Harga SMS/PIN

Mau Order..? atau Ngobrol - ngobrol

Iffa
Admin 1
Shintya
Admin 2

Atau hubungi kami melalui:

PIN BBM: 764FD048
SMS: +62856 0152 3676

5.24.2009

WASPADAI GEJALA KANKER SERVIKS (SERVIC CANCER)

GEJALA

Setelah kita minggu yang lalu mengenal pengertian kanker serviks, berikut ini kita akan mengenali gejala-gejala yang muncul pada penderita kanker serviks. Berbagai sumber juga digunakan dalam merangkum tulisan ini.
Menurut beberapa sumber seringkali kanker serviks (servic cancer) tidak menimbulkan gejala. Namun, gejala awal kondisi prakanker umumnya ditandai dengan munculnya sel-sel abnormal leher rahim yang terdeteksi bila Anda melakukan tes Pap Smear.

Sayangnya tes ini tidak semua dapat melakukannya terutama dari sisi ekonomi, dan ada juga yang tidak mau karena lebih takut dosa dari pada sehat (maksudnya mempertontonkan aurat pada dokter laki-laki yang bukan muhrimnya adalah dosa). Kalo itu salah sendiri kenapa pilih dokter laki-laki..?
Gejala-gejala kanker serviks biasanya baru muncul ketika sel serviks yang abnormal berubah menjadi keganasan dan menyusup ke jaringan disekitarnya. Pada saat ini akan timbul gejala berikut:
  • Rasa sakit saat berhubungan seksual
  • Pendarahan vagina yang tidak normal seperti: Pendarahan di antara periode menstruasi yang regular, periode menstruasi yang lebih lama dan lebih banyak dari biasanya, atau pendarahan setelah hubungan seksual atau pemeriksaan panggul.
Gejala dari kanker serviks stadium lanjut :
  • Nafsu makan berkurang, penurunan berat badan, kelelahan.
  • Nyeri panggul punggung dan tungkai.
  • Dari vagina keluar air kemih atau tinja, patah tulang
DIAGNOSA
Metode diagnosa bila gejala tersebut diatas sudah terlanjur ya sebaiknya ke dokter. Wah biaya lagi, ya jelas dong namanya sudah terlanjur terjadi kok baru mau diobati. Sudah ada pepatah mengatakan “lebih baik mencegah dari pada mengobati”. Pembahasan pencegahan sejak dini akan dibahas pada postingan berikut. Diagnosa biasanya ada pap smear, kolposkopi, tes schiller. Semuanya untuk mendeteksi sel-sel kanker serviks normal atau abnormal.

PENGOBATAN
Wah... wah..wah.. kalo sudah sampai pada tahap pengobatan lebih banyak lagi biayanya. Pengobatan umum yang diberikan adalah dengan:
  1. Pemanasan, diathermy atau dengan sinar laser.
  2. Cone biopsi, yaitu dengan cara mengambil sedikit dari sel-sel leher rahim, termasuk sel yang mengalami perubahan. Tindakan ini memungkinkan pemeriksaan yang lebih teliti untuk memastikan adanya sel-sel yang mengalami perubahan. Pemeriksaan ini dapat dilakukan oleh ahli kandungan.
Namun, jika penyakit telah sampai pada tahap prakanker dan kanker leher rahim telah dapat diidentifikasi, maka pengobatan yang harus dilakukan adalah :

  1. Operasi, yaitu dengan mengambil daerah yang terserang kanker, biasanya uterus beserta leher rahimnya.
  2. Radioterapi yaitu dengan menggunakan sinar X berkekuatan tinggi yang dapat dilakukan secara internal maupun eksternal.
Bila sudah pada tahapan operasi, anda sudah bisa berhitung sendiri. Operasi menguntungkan apa tidak. Sebaiknya pertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan sebuah penyakit disembuhkan melalui operasi. Kaitkan pula dengan kondisi umum rumah sakit yang ada di Indonesia, biayanya, keahlian dokter, serta pertanggungjawaban pasca operasi bila terjadi kegagalan, atau pikirkan pula bila terjadi mall praktek. Sangat susah mencari sebuah pertanggung jawaban hakiki di Negara ini.
Sebaiknya jangan sampai kena deh penyakit ini, semua bisa terganggu, anak, bos di kantor, apalagi suami, ngak bisa menjalankan tugas rutin.
Oke sampai jumpa di postingan berikutnya, lebih baik melakukan pencegahan sejak dini daripada berurusan rumit dengan rumah sakit.

2 comments:

  1. Good Posting. Keep Spirit and Smile.


    http://djepok.blogspot.com/2010/05/indonesia-furniture-handicraft.html

    ReplyDelete
  2. wew, lama - lama kok penyakit tambah banyak ya, mana serem serem lagi, keep posting ya. thx
    Never Give Up Dude, All Come From Zero

    ReplyDelete

There was an error in this gadget

Follow Our Twitter Group