Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

5.18.2009

MENGENAL DEKAT KANKER SERVIKS, BUKAN SABAGAI SAHABAT TAPI MUSUH DALAM SELIMUT

Masih ingat tulisan pada blog ini tentang kisah nyata seorang artis ternama yang meninggal karena penyakit ini..? Bila belum sempat membacanya silahkan mencari di link-link artikel yang ada. Kesempatan ini seorang blogger mengupload artikel tentang seputar penyakit kanker servik itu.

Menurut Dr. Yohanes Riono di Dept of Surgery Holywood Hospital istilah kanker servik (Cervical Cancer), atau kanker pada leher rahim adalah kanker yang terjadi pada servik uterus, suatu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim yang terletak antara rahim (uterus) dengan liang senggama (vagina). Kanker ini biasanya terjadi pada wanita yang telah berumur, tetapi bukti statistik menunjukan bahwa kanker leher rahim dapat juga menyerang wanita yang berumur antara 20 sampai 30 tahun, sumber yang lain juga menyebutkan wanita yang berpotensi terserang penyakit ini adalah pada usia 35 – 55 tahun. Namun demikian kita tidak perlu berdebat soal usia, yang paling bijaksana adalah bagaimana mencegahnya sedini mungkin.
Memang istilah "kanker" sendiri sudah pasti memberi kesan menakutkan dan menyeramkan. Laksana seorang terpidana menerima hukuman mati.
Seberapa berbahaya penyakit ini?
Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan, saat ini penyakit kanker serviks menempati peringkat teratas di antara berbagai jenis kanker yang menyebabkan kematian pada perempuan di dunia. Di Indonesia, setiap tahun terdeteksi lebih dari 15.000 kasus kanker serviks, dan kira-kira sebanyak 8000 kasus di antaranya berakhir dengan kematian. Menurut WHO, Indonesia merupakan negara dengan jumlah penderita kanker serviks yang tertinggi di dunia. Mengapa bisa begitu berbahaya? Pasalnya, kanker serviks muncul seperti musuh dalam selimut. Sulit sekali dideteksi hingga penyakit telah mencapai stadium lanjut.
Apa penyebabnya?
Kanker serviks terjadi jika sel-sel serviks menjadi abnormal dan membelah secara tak terkendali. Penyebab terjadinya kelainan pada sel-sel serviks tidak diketahui secara pasti, tetapi dari berbagai sumber menyebutkan terdapat beberapa faktor resiko yang berpengaruh terhadap terjadinya kanker serviks :
HPV (human papillomavirus)
HPV adalah virus penyebab kutil genetalis (kondiloma akuminata) yang ditularkan melalui hubungan seksual. Virus ini memiliki lebih dari 100 tipe, di mana sebagian besar di antaranya tidak berbahaya dan akan lenyap dengan sendirinya. Jenis virus HPV yang menyebabkan kanker serviks dan paling fatal akibatnya adalah virus HPV tipe 16 dan 18.
Merokok
Tembakau merusak system kekebalan dan mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi HPV pada serviks.
Hubungan seksual pertama dilakukan pada usia dini
Berganti-ganti pasangan seksual
Suami atau pasangan seksualnya melakukan hubungan seksual pertama pada usia dibawah 18 tahun, berganti-ganti pasangan dan pernah menikah dengan wanita yang menderita kanker serviks.
Gangguan system kekebalan
Sel-sel abnormal pada leher rahim juga bisa tumbuh akibat paparan radiasi atau pencemaran bahan kimia yang terjadi dalam jangka waktu cukup lama. Penggunaan bahan-bahan kimia dalam berbagai kesempatan yang tidak terkendali, pada makanan, minuman dan sebagainya.
Golongan ekonomi lemah
Karena tidak mampu melakukan pemeriksaan pap smear secara rutin. Pap smear test adalah suatu metode pemeriksaan sel-sel yang diambil dari leher rahim dan kemudian diperiksa di bawah mikroskop untuk melihat perubahan-perubahan yang terjadi dari sel tersebut. Perubahan sel-sel leher rahim yang terdeteksi secara dini akan memungkinkan beberapa tindakan pengobatan diambil sebelum sel-sel tersebut dapat berkembang menjadi sel kanker.
Test ini hanya memerlukan waktu beberapa menit saja. Dalam keadaan berbaring terlentang, sebuah alat yang dinamakan spekulum akan dimasukan kedalam liang senggama. Alat ini berfungsi untuk membuka dan menahan dinding vagina supaya tetap terbuka, sehingga memungkinkan pandangan yang bebas dan leher rahim terlihat dengan jelas. Sel-sel leher rahim kemudian diambil dengan cara mengusap leher rahim dengan sebuah alat yang dinamakan spatula, suatu alat yang menyerupai tangkai pada es krim, dan usapan tersebut dioleskan pada obyek-glass, dan kemudian dikirim ke laboratorium patologi untuk pemeriksaan yang lebih teliti.
Prosedur pemeriksaan Pap smear test mungkin sangat tidak menyenangkan untuk anda, beberapa wanita, kadang ada yang berkomentar kurang cocok dan sebagainya. Atau bahkan ada juga yang lebih baik memilih dokter wanita untuk itu.
Namun bagaimana di kalangan wanita-wanita dewasa yang berada dalam ketidakmampuan melakukan pemeriksaan ini.? Kenyataan menunjukkan kehidupan masyarakat ekonomi lemah masih lebih banyak dari pada orang-orang yang mampu atau lebih mapan secara ekonomi.

Untuk itulah sebenarnya blog gadis keraton hadir dengan berbagai pertimbangan, rasa kemanusiaan, rasa peduli pada kesehatan organ tubuh sesama manusia, kami memberikan sebuah solusi praktis pencegahan sejak dini dalam memelihara kesehatan organ intim wanita dewasa. Crystal – X di desain sedemikian rupa sehingga terjangkau di berbagai status sosial mulai dari menengah keatas dan apalagi di status sosial ekonomi lemah dengan cakupan kualitas yang luar biasa, aman dan bebas racun karena terbuat dari ramuan-ramuan organik asli Indonesia. Dari berbagai kesaksian pengguna yang melakukan terapi Crystal – X belum ada yang menyatakan tidak puas, rata-rata menyatakan puas dan order kembali. Wah kenapa ya mereka puas…? Ada yang belum tau…?
Sederhananya disamping membersihkan kerak-kerak yang ada pada dinding organ intim wanita atau vagina, membersihkan keputihan, gatal-gatal (gatal-gatal karena penyakit lho, bukan gatal-gatal karena pingin yang lain),
Ternyata Crystal – X mampu mengembalikan keremajaan dan kekencangan vagina. Urusannya pasti akhirnya ke arah itu, seperti misalnya menaikkan sensitifitas vagina akan rangsangan dan menaikkan libido wanita. "Wahh gak bisa cerita, mas. Yang jelas tidak hanya bikin lebih galak, tapi betul betul membuat lebih gimana gitu. Ibaratnya Mulut, giginya tumbuh lagi. Jadi ya, lebih menggigit.
Ternyata Crystal – X mampu menunda proses menopause. Dengan pemakaian rutin selamat 1 minggu saja, “kelembaban”didapat lagi.
Ternyata Crystal – X bisa menyuburkan kandungan. Pengalaman beberapa ibu lama nggak hamil, pemakaian rutin kurang dari 1 bulan sudah membuahkan hasil.
Ternyata Crystal – X bisa menyembuhkan ambien - hee hee, hee terjadi ‘malfungsi’ di sini -. Yang semula cabe nggak berani, karena rutin ngolesin ke “situ”, jadi doyan cabe lagi.
Yang paling ekstrim adalah pengalaman Crystal – X mampu menyembuhkan mengusir “the lion king” dari peredaran.

Artikel-artkel berikutnya akan dibahas bagaimana gejala-gejala munculnya kanker serviks, bagaimana diagnosanya, bagaimana pengobatannya bila sudah terlanjur dan bagaimana pencegahan sejak dini yang harus dilakukan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : MENGENAL DEKAT KANKER SERVIKS, BUKAN SABAGAI SAHABAT TAPI MUSUH DALAM SELIMUT

0 comments:

Post a Comment