Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

12.18.2011

Cara Praktis Menghindari Penipuan Jual Beli Lewat Internet

Bisnis jual beli lewat internet sudah dimulai sejak beberapa tahun yang lalu dan pada tahun 2012 diperkiraan pebisnis jual beli online makin meningkat seiring dengan ketidakpastian di dunia kerja, kebingungan mencari pekerjaan setelah lulus sekolah/kuliah dan sebagainya. Itulah dampak paradigma lama proses belajar mengajar di negri kita. Anak didik hanya diajarkan setelah lulus sekolah/kuliah carilah kerja, jadilah bawahan, kayakanlah atasan anda. Namun sangat berbanding terbalik dengan potensi lowongan kerja yang ada. Alhasil kemampuan berpikir sudah terpola untuk jadi bawahan, jadi karyawan yang siap melayani direktur atau atasan.
Bagi lulusan baru yang cermat tentunya tidak akan menyia-nyiakan di tahun 2012 menjajal keahlian bisnisnya lewat internet, baik itu jual beli produk hasil ciptaan sendiri maupun kerja sama dengan produsen produk yang diperjualbelikan tersebut.
Dengan makin banyaknya para pebisnis online, tentunya persaingan makin ketat dan memberikan banyak alternatif pilihan bagi konsumen. Namun sebagai konsumen bijak dan waspadalah kepada siapa anda akan bertransaksi jual beli lewat internet. Misalnya anda akan transaksi jual beli produk intim Viex V harga grosir atau Viex V paling murah. Pada kasus ini jangan terpancing pada harga, sebelum anda memutuskan membeli sebaiknya ikuti tahapan berikut. Tahapan anda lakukan sebelum memutuskan transfer biaya pembelian Viex V murah. Contoh ini berlaku untuk semua jenis transaksi jual beli lewat internet.
  1. Meminta ulang nomor rekening bank penjual. Bisa via SMS atau telpon. Jangan percaya begitu saja dengan rekening yang terpampang pada situs penjual. Jangan terburu - buru untuk lakukan transfer biaya transaksi pada nomor rekeing tersebut.
  2. Lakukan cross cek nomor rekening dan nama bank milik penjual yang sudah anda dapatkan tadi melalui mesin pencari, dengan format: "diisi nama bank" "diisi nomor rekening". Lalu perintahkan mesin pencari untuk melakukan penelusuran. Jangan lupa tanda petiknya ya.
  3. Misalnya anda ingin melihat lebih spesifik komentar di website tertentu, tambahkan aja dengan format: "diisi nama bank" "diisi nomor rekening" "diisi nama website pilihan".
  4. Jika tidak ada komentar - komentar negatif dari korban penipuan pada hasil penelusuran mesin pencari, maka Insya Allah si penjual amanah untuk bertransaksi. Namun jika baru 1 - 2 komentar negatif hasil pencarian, anda juga harus bijak karena siapa tahu itu ulah saingan bisnis yang melakukan cara marketing negatif.
Ini saya lampirkan aksi tindak penipuan jual beli yang sudah memakan korban, artinya biaya transaksi sudah di transfer ke nomor rekening, namun produk yang dibeli tidak pernah sampai. Klik aja hasil penelusuran mesin pencari pada nomor bank penjual di bawah ini. Ini adalah nomor rekening pelaku penipuan jual beli lewat internet. Cara ketik di mesin pencari: "bank mandiri" "1440009853422". Hasil pencarian silahkan anda klik aja di http://www.google.co.id (sumber inspirasi: http://www.infopenipuan.blogspot.com).
Jangan melihat harga paling murah Viex V atau sebuah produk yang ingin anda cari, tapi pelajari dahulu nomor rekening penjual sebelum anda jadi korban penipuan jual beli lewat internet.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Praktis Menghindari Penipuan Jual Beli Lewat Internet

3 comments: