Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

7.12.2011

Tips Membedakan Keputihan Normal Atau Penyakit

Keputihan vagina menimbulkan bau yang tak sedap
Dalam keadaan normal organ kewanitaan memiliki bau yang khas. Tetapi bila ada infeksi dapat menimbulkan bau yang mengganggu seperti organ intim wanita berbau tak sedap, menyengat dan amis yang disebabkan jamur, bakteri atau kuman. Kalangan wanita menyebut keluhan - keluhan tersebut dengan keputihan (vaginitis, fluor albus, leukorrhea, vaginal discharge, atau pektai).
Tidak semua keputihan adalah penyakit. Keputihan bisa fisiologis atau keputihan normal maupun keputihan karena penyakit (patologis).
Tabel berikut adalah tips membedakan keputihan normal (fisiologis) atau keputihan penyakit (patologis):

No.KategoriKeputihan
Normal
Keputihan
Penyakit
1.Jumlah CairanSedikitLebih Banyak
2.WarnaPutih JernihKuning,coklat
Kehijauan, Kemerahan
3.BauTidak menyengat/khasAsam, Amis, hingga busuk
4.KekentalanCairan keluar agak lengketBisa Cair atau Putih Kental (seperti susu)

Jaga selalu keseimbangan ekosistim dalam organ kewanitaan (vagina). Keseimbangan ekosistim vagina dipengaruhi dua faktor yaitu hormon estrogen dan laktobasilus (bakteri baik). Jika keseimbangan ini terganggu, maka bakteri laktobasilus akan mati dan bakteri pathogen (bakteri jahat) akan tumbuh sehingga tubuh akan rentan terhadap infeksi.
Jika ingin solusi praktis dan aman dalam menjaga keseimbangan ekosistim organ kewanitaan, sebagai alternatif solusi bagi anda wanita dewasa adalah dengan menggunakan produk crystal x harga murah yang akan menjawab semua persoalan organ kewanitaan anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Membedakan Keputihan Normal Atau Penyakit

1 comments: