Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

11.19.2010

Mengenal Siklus Datang Bulan yang Tidak Teratur

Pola siklus datang bulan yang normal pada wanita bisa berada pada rentang 21 hingga 35 hari. Periode datang bulan atau menstruasi normal biasanya dari dua hingga tujuh hari.
Siklus datang bulan dikatakan tidak tertur (abnormal) jika terjadi perdarahan di luar siklus reguler, datang bulan/menstruasi lebih lama atau lebih banyak dibandingkan normal, terjadi antara periode, waktu antara periode lebih panjang dibadingkan normal, atau tidak munculnya periode datang bulan (menstruasi).
Penyebab siklus datang bulan yang tidak normal pada dasarnya adalah ketidakseimbangan hormon. Ketika terjadi perubahan pada level hormon estrogen atau progesteron dalam tubuh, maka haid bisa menjadi tidak teratur. Apa saja yang memicu hormon tidak seimbang hingga menyebabkan siklus datang bulan tidak teratur?
Sering Stress. Mungkin saja banyak pekerjaan kantor yang menyebabkan jadi stress.
Masalah diet yang tidak tepat. Diet yang tidak tepat dan teratur juga menjadi penyebab hormon tidak seimbang. Konsumsi makanan cepat saji dengan tujuan diet menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi yang lain.
Penggunaan obat - obatan kimia, baik obat karena resep dokter atau obat terlarang (narkoba dan sejenisnya).
Kecemasan akan kehamilan. Terlalu cemas karena belum memiliki anak juga bisa menyebabkan siklus datang bulan (menstruasi) tidak teratur.
Penyakit atau ketidakseimbangan fisiologis. Masalah kelenjar tiroid, kelainan sistem endokrin, dan penyakit serius juga bisa memicu haid tidak teratur.
Siklus menstruasi yang tidak teratur bisa menjadi gejala gangguan yang lebih serius, khususnya endometriosis, uterine fibroid serta tumor. Jika siklus Anda tidak teratur, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter, dan juga lakukan terapi dengan menggunakan herbal yang pasti aman saja.

Herbal untuk mengontrol siklus datang bulan (menstruasi)
Herbal Maca M'x dijamin bisa mengatasi persoalan datang bulan ini. Berikut adalah kandungan zat-zat berkhasiat tinggi dalam Maca M’x (Maca Max):
  1. Lepidium peruvianum Chacon (Maca)
  2. Tribulus Terresteris
  3. Fiber buah-buahan
  4. Ekstrak Spirulina
  5. Ekstrak bayam
  6. Serbuk daun seledri
  7. Ekstrak teh hijau
  8. Ekstrak biji anggur (OPC)
  9. Kandungan zat-zat mineral dan vitamini dalam Maca M’x (Maca Max) lebih kurang 60 phyto-nutrients, sangat menakjubkan. Kandungan phyto-nutrients tersebut antara lain:
Moisture, Proteins, Fats, Carbohydrates, Ash, Fiber;
Vitamins: Carotene, Thiamin (B1), Riboflavin (B2), Ascorbic acid (C), Niacin (B3), Other vitamins;
Minerals: Calcium, Phosphorus, Magnesium, Potassium, Sodium;
Minor minerals: Copper, Zinc, Manganese, Iron, Selenium, Boron;
Amino acids: Aspartic acid, Glutamic acid, Serine, Histidine, Glycine, Threonine, Alanine, Arginine, Tyronsine, Phenylalanine, Valine, Methionine, Isoleucine, Leucine, Lysine, OH-proline, Proline, Sarcosine
Sterols: Brassicasterol, Ergosterol, Campesterol, Ergostadienal, Sitosterol;
Glucosinates, Fructose, Glucose;
Fatty acids: Saturated, Unsaturated.
Maca M'x merupakan satu-satunya produk herbal yang aman digunakan dan sudah direkomendasikan badan kesehatan dunia (WHO) untuk terapi berbagai penyakit organ intim bagi pria dan wanita yang tidak menggunakan obat-obatan kimiawi dan berstandar ISO 9001.
Selengkapnya tentang Maca M'x, baca kembali postingan tentang produk di blog ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal Siklus Datang Bulan yang Tidak Teratur

2 comments:

  1. hahaha...
    ribet banget jadi cewek ya

    http://tipsblogging-udhi.blogspot.com/2010/11/indonesia-siap-bersaing-di-serp-serp_23.html

    ReplyDelete
  2. @udhi: mungkin bagi kaum adam jadi cewek ribet. Tapi sebenarnya tanpa cewek, si cowok pun jadi ribet. Haaaaa... haaaa

    ReplyDelete