Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

10.03.2010

Kandungan Zat Berbahaya dalam Bahan Baku Pembalut Wanita

Banyak kontroversi seputar kandungan zat berbahaya dalam bahan pembalut wanita menyebabkan admin merasa perlu menulis singkat persoalan pembalut wanita ini.
Sebagian besar wanita hampir tidak pernah mengetahui terbuat dari bahan apa pembalut wanita yang dipakai saat menstruasi tiba. Bahkan ironisnya diantara mereka tidak memiliki keinginan lebih untuk mengetahui dan mempelajari apa sebenarnya bahan pembalut wanita yang sudah dipakainya bertahun - tahun.
Banyak penelitian yang menyebutkan pertimbangan harga murah menjadi pertimbangan sebagian besar wanita untuk membeli dan menggunakan pembalut wanita pilihannya saat haid/menstruasi tiba, tanpa mempertimbangkan sedikitpun resiko kesehatan organ intim karena pemakaian pembalut yang belum dibuktikan sendiri bahan baku pembuatnya. Pemilihan hanya berdasarkan cerita, iklan, promosi dari teman dan sejenisnya.
Dari sisi bisnis, memang sih pembalut wanita merupakan termasuk produk konsumer cepat saji dan sekali pakai serta memiliki tingkat repeat order (order ulang) yang tinggi menyebabkan tak jarang para produsen pembalut wanita murahan ini melakukan upaya daur ulang sampah kertas bekas dan menjadikannya sebagai bahan dasar pembalut wanita. Tentunya hal ini dilakukan untuk menghemat biaya produksi dan meningkatkan keuntungan.
Dalam proses daur ulang tersebutlah banyak bahan kimia zat berbahaya yang digunakan baik dalam proses pembersihan, proses pemutihan, proses menghilangkan bau sampah kertas bekas hingga proses sterilisasi bakteri yang terdapat dalam sampah kertas bekas tersebut. Seperti apa zat - zat berbahaya dalam proses daur ulang sampah kertas bekas untuk bahan baku pembalut wanita? Ikuti saja posting berikutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kandungan Zat Berbahaya dalam Bahan Baku Pembalut Wanita

1 comments: