Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

10.05.2010

Bagaimana Kerja Dioxin hingga Menyerang Organ Intim?

Rawatlah organ intim selalu, karena tidak tidak akan pernah tahu bahaya apa yang akan menyerang organ intim sewaktu - waktu. Bayangkan apa yang terjadi jika saat itu organ intim anda berbau tidak sedap? Itulah awal mula gejala serangan penyakit organ intim.
Dioxin bukanlah produk senyawaa kimia yang dibuat dengan sengaja. Biasanya senyawa ini terbentuk sebagai produk sampingan dari proses kimia berskala besar, seperti pencucian (bleaching) bubur kertas dengan klorin. Proses - proses yang menghasilkan Dioxin antara lain :
  • Pembakaran sampah,
  • Hasil samping produk pestisida,
  • Pembakaran dari proses produksi baja,
  • Proses kimia suatu produk yang menggunakan chlor sebagai pemutih seperti kertas, plastik, bahan T-shirt termasuk pabrik pembalut wanita, tissue, sanitary pad dan diapers dan sebagainya.
Bagaimana cara kerja dioxin hingga masuk ke dalam organ intim kewanitaan?
Ketika datang bulan/haid, darah haid yang biasanya panas jatuh ke permukaan pembalut wanita, saat itu zat dioxin akan dilepaskan melalui proses penguapan. Uap lalu naik dan mengenai permukaan vagina, kemudian diserap ke dalam rahim melalui saluran serviks, lalu masuk ke uterus, melalui tuba fallopii dan berakhir di ovarium. Dalam proses ini muncullah beberapa kemungkinan terjadinya penyakit termasuk kanker seperti: gatal-gatal, kanker mulut rahim, myoma uteri, kista ovarium, dan gangguan lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana Kerja Dioxin hingga Menyerang Organ Intim?

0 comments:

Post a Comment