Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

3.01.2010

Hati – Hati Membersihkan Organ Intim di Tempat Umum

Sudah berlangsung secara alamiah, masyarakat Indonesia baik pria dan wanita selalu terbiasa membasuh atau membersihkan organ intimnya sehabis buang air. Buang air adalah salah satu nikmat Allah swt yang diberikan kepada manusia sebagai tanda cinta kasih-Nya. Coba anda bayangkan jika Sang Pencipta ini tidak memberikan nikmat buang air kepada hamba-Nya..? Apa yang akan terjadi..? Kegiatan buang air adalah naluri yang dapat terjadi sewaktu – waktu, bisa terjadi kapan saja dan dimana saja seperti ketika akan naik kendaraan, lagi di perjalanan, di tempat umum dan lain sebagainya. Dalam perjalanan jarak jauh pastilah kita tidak dapat menahan rasa ingin buang air hingga sampai ke tempat tujuan. Menahan membuang air bisa berakibat pada minimal masuk angin karena perut kembung, atau bahkan gangguan fungsi ginjal.
Jika anda harus berhenti di tempat umum untuk buang air kecil, tetaplah waspada, terutama perhatikan kebersihan tempat dan kondisi air di kamar mandi tersebut.
Berikut adalah tips untuk wanita dalam menjaga agar organ intim tetap sehat dan cantik di saat buang air di tempat umum, seperti terminal, stasiun, pasar, mall dan sejenisnya.
  1. Pastikan selalu membawa tissue steril atau handuk kecil steril di tas anda,
  2. Jika anda pengguna setia Crystal x pastikan juga produk ini tersedia di tas anda,
  3. Perhatikan terlebih dahulu kebersihan lantai atau closed kamar mandi. Jika menurut anda lantai terlalu kotor dan jorok, siramlah dahulu dengan air untuk mengurangi bau yang ada.
  4. Lihat kondisi air di bak kamar mandi tersebut (kondisi sudah lama tergenang atau tidak), cirinya bila lama tergenang banyak jentik nyamuk, serangga terbang dan kotoran lain,
  5. Cobalah terlebih dahulu kran air kamar mandi yang ada, bila mengalir anda sedikit tidak perlu was-was.
  6. Bila ada fasilitas penyemprot air (washer atau shower pendek), semprotkanlah beberapa menit untuk membuang air yang tergenang di dalam pipa.
  7. Setelah semua anda pastikan dalam kondisi nyaman maka mulailah buang air kecil.
  8. Setelah cukup lega membuang air kecil basuhlah organ intim anda dari arah belakang ke depan.
  9. Segera lap bekas basuhan air dengan tissue steril atau handuk steril, jangan membiarkan organ intim anda terperangkap dalam suasana lembab. (Jangan terus menggunakan celana dalam disaat organ intim baru selesai di basuh). Pastikan organ intim anda dalam keadaan kering.
  10. Bila anda ragu dengan kondisi kelembaban wilayah sekitar organ intim, Anda bisa gunakan Crystal x secukupnya. Cara penggunaannya ada di sini.
Keputihan disebabkan oleh mikroba, bakteri, virus, jamur, atau infeksi yang masuk ke dalam vagina. Banyak hal yang bisa menyebabkan keputihan, terutama yang menyangkut kebersihan malas mengganti celana dalam, membiarkan daerah vagina dalam keadaan lembab terlalu lama, membasuh vagina dengan cara dari bokong ke arah vagina, bahkan membasuh vagina dengan cairan atau air yang tidak bersih. Waspada dan berhati-hati ketika membasuh vagina di kamar mandi umum. Tidak ada yang bisa menjamin kebersihan di tempat-tempat umum seperti itu, apalagi jika menggunakan air yang sudah lama tergenang di ember atau bak.
Penggunaan alat penyemprot pun tidak menjamin vagina bebas bakteri karena air di Indonesia belum bebas kuman ataupun mikroba lainnya yang merugikan.
Faktor tidak menjaga kebersihan adalah faktor – faktor yang akan menyebabkan sel serviks mengalami keadaan lemah dan menjadi tidak normal. Contohnya adalah cebok atau membasuh dengan air tidak bersih dan cara perawatan yang keliru akan menyebabkan organ intim terkena infeksi. Tidak bersih dari virus, parasit, kuman, bakteri, jamur dan karsinogen (bahan pemapar kanker) ini tentu akan mempengaruhi kondisi sel serviks. Selanjutnya keputihan akan mudah menyerang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hati – Hati Membersihkan Organ Intim di Tempat Umum

3 comments:

  1. Thanks infonya...
    ingin ngetes pasanganmu...
    kunjungi http://resep-cinta.blogspot.com/2010/02/love-valentine-calculator.html

    ReplyDelete
  2. Hehe lagian ngebersihin organ intim ditempat umum hehe

    ReplyDelete
  3. makasih atas infonya ya.. blognya sarat dengan tips yang dibutuhkan nih

    ReplyDelete