MENGUPAS TUNTAS & GAMBLANG KIAT PRAKTIS MEMELIHARA KECANTIKAN DAN PERAWATAN TUBUH WANITA. CARA ALAMI MEMELIHARA KESEHATAN VAGINA WARISAN GADIS KERATON DISAJIKAN DISINI. SOLUSI PALING PRAKTIS MERAWAT, MEMANJAKAN DAN MENGEMBALIKAN KELENTURAN, SENSITIVITAS, VITALITAS, KEKUATAN SERTA DAYA CENGKERAM BAGIAN KEWANITAAN ANDA.
SMS: 0896 1070 5575; 085601523676 - PIN BB :5A242BFB - WA: 0878 4573 1984

2.23.2010

Mengenal Jamur Species Candida (Candida Sp)

Infeksi karena jamur dari Candida sp yang paling banyak ditemukan adalah infeksi karena Candida Albicans. Jamur ini dapat ditemukan dalam keadaan normal dengan jumlah kecil pada mulut, vagina, saluran pencernaan, dan kulit. Penyakit karena jamur ini diistilahkan Candidiasis.
Berdasarkan lokasi infeksinya, keluhan yang dapat ditimbulkan adalah:
Vagina:
gatal, rasa terbakar, pembengkakan, keputihan. Istilahnya biasa vaginistis.
Mulut:
rasa tidak nyaman, terbakar, perubahan rasa pengecapan, terbentuk lesi putih pada dinding mulut. Biasanya di istilahkan oral candidiasis.
Saluran pencernaan:
mual, nyeri menelan, diare, terbentuk lesi putih pada dinding saluran pencernaan, kehilangan nafsu makan. Infeksi ini bisa menyebar hingga kerongkongan dan disebut sebagai esophagitis.
Kulit:
gatal, timbul lesi kulit khas.

Dalam keadaan sehat, terdapat kuman lain dan sistem pertahanan tubuh yang menjaga berbagai kuman normal tubuh manusia. Namun ketika daya tahan tubuh menurun Candida akan semakin mudah berkembang dan menyebabkan infeksi pada organ tempat jamur tersebut berkembang secara normal. Faktor-faktor yang memengaruhi antara lain adalah diabetes, kehamilan, kekurangan zat besi, asam folat dan vitamin B12, kemoterapi, stres, serta penggunaan steroid jangka panjang.
Jadi jangan salah lho, jamur candida albicans tidak hanya menyebabkan keputihan saja. Namun persoalan keputihan karena jamur ini menjadi sangat ramai dibicarakan karena yang diserang (vagina) letaknya adalah tersembunyi, bahkan tidak bisa dilihat secara utuh oleh si empunya sendiri. Inilah yang menjadikan mengapa lebih banyak kasus penyakit keputihan karena jamur candida sp di seputar organ intim wanita dibanding dengan kasus-kasus lain yang disebabkan jamur Candida.
Candida bisa menjadi masalah di dalam usus dan membran mukosa lainnya dalam tubuh anda jika pola makan anda tidak tepat, terdapat inflamasi/peradangan, sistem imun lemah, kadar gula darah tinggi, atau setelah penggunaan obat-obatan antibiotik, steroid, dan pil kontrasepsi oral. Bayi, ibu hamil, dan pengidap HIV juga rentan terhadap infeksi candida. Jika candida mulai menjamur (bertebaran), sistem pencernaan akan menjadi tangki fermentasi yang kelewat aktif. Hal ini menyebabkan gas berlebih, pembengkakan abdomen, dan kontraksi usus yang tidak beraturan.
Untuk membantu membasmi candida, anda juga perlu mengkonsumsi makanan tinggi serat, yoghurt yang mengandung bakteri lactobacillus (bakteri baik), dan makanan-makanan yang memiliki kandungan antibiotik alami. Bila kesulitan memperoleh supplemen kesehatan yang aman, anda dapat memilih menggunakan Maca Max.
Khusus wanita, yang perlu diperhatikan di daerah organ intim adalah jika daerah organ intim anda sudah terasa gatal dan panas yang disertai dengan keluarnya lendir secara berlebihan serta sampai berbau, maka berarti keputihan sudah menyerang. Cermati juga, warna dari cairan yang keluar, apakah putih, kekuningan, hijau atau bahkan kecoklatan.
Untuk beberapa kasus, rasa nyeri memang jarang terasa pada penderita keputihan, tapi ada beberapa wanita yang merasakan nyeri saat berhubungan intim. Patut dicatat, tidak semua wanita yang mengalami keputihan akan mengalami semua gejala ini sekaligus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal Jamur Species Candida (Candida Sp)

3 comments:

  1. Wah bisa jadi bahan referensi nih.. ijin copy ya

    ReplyDelete
  2. Apa sunat akan mengatasi candida yg ada pd ujung penis?

    ReplyDelete
  3. Sunat bisa memperbesar penis gan.....

    ReplyDelete