Info Terkini Kesehatan dan Kecantikan Wanita Dewasa

3.15.2009

VAGINITIS ATAU KEPUTIHAN, JANGAN DIREMEHKAN ...!!

Keputihan atau pektay adalah satu diantara tiga masalah perempuan yang semula dianggap remeh dan lama kelamaan menjadi serius bahkan menjadi parah. Setidaknya 75% perempuan pernah mengalami masalah Keputihan, setidaknya sekali seumur hidup.
Penyebab keputihan adalah suatu kondisi dimana cairan yang berlebihan keluar dari vagina. Dalam istilah medisnya, keputihan biasa disebut flour albus. Penyebabnya, jamur candida albicans.
CRYSTAL – X
CRYSTAL – X

Keputihan disebabkan karena masalah jamur bukan karena mengkonsumsi buah nanas, ketimun dan sebagainya. Perempuan berisiko terserang keputihan ketika tubuh sedang dalam keadaan stres karena kurang istirahat, diet yang tidak sehat, maupun penyakit.
Ada beberapa penyebab peningkatan jumlah cairan vagina yang fisiologis. Seperti peningkatan jumlah hormon pada sekitar masa haid atau saat hamil, rangsangan seksual, stres atau kelelahan, serta penggunaan obat-obatan atau alat kontrasepsi. Beberapa penyebab keputihan yang tidak normal, yakni infeksi dan bukan infeksi. Penyebab infeksi, akibat bersarangnya bakteri berbahaya seperti chlamdyia, jamur seperti candida sp, dan parasit seperti trichomonas vaginalis.
Keputihan dapat dicegah dengan menjaga kebersihan genitalia, memilih pakaian dalam yang tepat, menghindarkan faktor risiko infeksi seperti berganti-ganti pasangan seksual, serta pemeriksaan ginekologi secara teratur.
Membilas vagina dengan cairan khusus boleh saja, asal jangan terlalu sering dan pilih yang tanpa parfum untuk menghindari bentroknya ‘aroma’ asli vagina dengan parfum sabun, Tapi paling aman gunakan saja Crystal – X, yang merupakan stick ajaib warisan putri keraton (klik disini)
Bila sedang mengalami keputihan, tunda dulu melakukan hubungan intim untuk sementara. Bila tingkat keputihan sudah mengkhawatirkan, periksakan ke dokter. Jadi atasi pektay sedini mungkin agar kesehatan Mrs.V tetap terjaga.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : VAGINITIS ATAU KEPUTIHAN, JANGAN DIREMEHKAN ...!!

1 comments:

  1. keputihan yang berbahaya adalah keputihan yang disebabkan oleh adanya infeksi oleh mikroorganisme. Dalam mengobati keputihan perlu penanganan khusus dari dokter

    ReplyDelete